Bisnis ABE Sebagai Usaha Sampingan yang Menjanjikan

Melewati Masa Sulit

Cerita ini saya tuliskan dengan sedikit malu karena mungkin anggapan banyak teman apa yang saya lakukan ini dalam kategori SUKSES. Tetapi menurut saya ini adalah kesuksesan pencapaian yang lambat dan super lambat, mengapa? Karena banyak upline/mentor maupaun downline/mitra yang pencapainnya begitu cepat dan lancar-lancar saja dalam beromset dan membangun jaringan di bisnis ini.

Omset pribadi maupun omset group begitu mudah didapat sehingga pengahasilan dan rewardnya benar-benar nyata. Ada yang income perbulannya tembus Rp. 50jt, Rp. 25jt dan Rp. 10jt-15jt. Sementara saya berjibaku dengan income yang cukup hanya untuk beli susu Nutrilon 4-5 kaleng perbulan di tiga tahun awal menjalankan bisnis ini.

Tetapi saya tetap bersyukur meskipun lambat akhirnya nyampai juga hehehe. Level awal dari beberapa tangga menuju reward dan omset yang saya inginkan tercapai walaupun dengan tertatih. Meskipun dilakukan dengan cara mengkesampingan dari pekerjaan utama, so tetap bisa menghasilkan dan terhitung bagi saya ini adalah sesuatu luar biasa..hehehehe.

Jalan-Jalan Kebelakang Sebentar Ya Gaes

Berawal dari biaya daftar gratisan yang disponsori mentor/upline saya yang luar biasa baik Pak Ivan di Malang pada bulan November 2010. Registrasi waktu itu masih Rp. 500.000 dengan kategori keanggotaan Gold yang dapat tiga produk FOREDI dan Stater Kit. Kalau dihitung sampai tulisan ini dibuat kurang lebih sudah delapan tahun saya kesampingkan (menjalankan sebagai usaha sampingn) bisnis ABE ini.

Tiga tahun di masa awal menjalankan bisnis ini jujur saya hanya bertahan saja. Artinya menjalankan bisnisnya dengan semangat mobil tua, mlaku sak tekan-tekane dengan berharap 2012 bisa menjalankan lebih baik karena sudah bisa undur diri dari kerja di Program Sekolah Demokrasi di Kota Batu.

Boyke
Featuring Boyke Dian Nugraha di Recognation Day, Jember 2016

Namun,  kenyataan berkata lain. Saya harus tetap ikut Program Sekolah Demokrasi yang durasi kontraknya lebih lama yaitu empat tahun, mulai dari 2013 sampai 2015 dengan lokasi programnya di Kabupaten Pasuruan. Meskipun harus menempuh jarak yang cukup jauh dari rumah di Kepanjen Kabupaten Malang menuju kantor di Pandaan Kabupaten Pasuruan tetap dilakukan dengan semangat.

Bergelut dengan kemacetan di Kota Malang dan padatnya jalanan menuju Pandaan saya tetap melakoninya dengan semangat kadang juga bosan. Tetapi apa boleh buat, saya tetap menggantungkan sepenuhnya penghasilan dari kerja ini, karena omset di ABE belum seberapa.

Dalam rentang waktu yang cukup lama antara 2012 sampai 2018 (6 tahun) saya pelan-pelan memiliki omset pribadi yang cukup lumayan sebagai sebagai tambahan gaji bulanan. Tahun 2014 saya memberanikan kredit Toyota Avanza dengan DP Rp. 50jt tabungan dari istri saya. Sementara bulanannya yang sampai sekarang belum lunas Rp 3jt harus saya tanggung. Satu tahun awal rasanya begitu berat, karena cicilan tiap bulan tidak bisa ditunda, sementara banyak kebutuhan rumah tangga lainnya  yang harus dicukupi.

Mencicil Avanza tinggal 8 bulan lagi dan Alhamdulillah selama 4 tahun lebih tidak pernah nunggak. Uang cicilan 70-80 % saya dapatkan dari jualan produk di bisnis jaringan ABE. Ragam produknya ada Foredi, Fiforlif, Ladyfem, Tisu Majakani, Oris Breast Cream dan Ladyfem.

Dulu sempat ada Kapsul Gasa yang laris bingiiit tapi terhenti produksinya karena side effect dari produk sejenis yang kurang memenuhi standart keamanan . Sebagai gantinya barusan launching GASA OIL yang tidak kalah dahsyat respon dari pembeli. Begitu dilaunching yang inden sudah antri. Suer, sehari bisa untung 700rb.

Berawal Dari Langkah Ke Satu

Dengan berbekal keahlian menulis artikel pas-pasan hasil copas dan daur ulang dari artikel dengan topik  kesehatan tertentu sesuai dengan kata kunci yang dinginkan, akhirnya lama-lama jadi bisa sedikit-sedikit. Pelan-pelan  dan sering berlatih dan mendengarkan apa yang dikatakan mentor, saya bisa ngomset sendiri di kaki kecil dengan akumulasi poin fast reward 5000.

Dengan akumulasi poin Fast Reward 5000 itu tentunya saya berhak mendapatkan reward mobil seharga 150jt. Reward Motor 4 buah seharga @ Rp. 15jt  dan 2 buah motor seharga @ Rp. 20jt.

Dengan total akumulasi reward Rp. 250jt saya dan istri bersepakat untuk membelanjakan Mobil New Toyota Rush TRD. Berdasarkan ketentuan di PT ABE untuk reward mobil pertama harus berupa fisik mobil tidak boleh dicairkan dalam bentuk uang. Target pencapaian Mobil New Toyota Rush TRD Sportivo ini sebenarnya melenceng karena mobil impian waktu itu adalah New Innova. Tetapi tidak mengapa dan Alhamdulillah.

Serah Terima Kunci Mobil

Cerita ini saya tuliskan dengan maksud ingin mengabarkan pada pembaca sekalian bahwa menjalankan sebuah bisnis dengan system yang jelas dan aturan main yang kongkrit tentunya akan mencapai hasil kalau dijalankan dengan konsekuen, sungguh-sungguh dan mandiri. Semua harus dilakukan dengan jujur dan dengan hati. Tidak semata-mata mengejar uang yang akhirnya lupa rumah dan keluarga.hehehe

Enaknya di bisnis ABE ini semua bisa dijalankan dari rumah, dengan hanya bermodal koneksi internet, laptop, dan HP. Kalau kesulitan untuk stock produk bisa dropship di Mobile Center atau upline. Semuanya bisa dijalankan dengan system kekeluargaan dan saling menjaga kepercayaan masing-masing. Mencaga kepercayaan pada aspek apapun dalam hidup Anda tentunya akan memudahkan kehidupana Anda dikemudian hari.

Bersama Marketing Senior Dealer Toyota Kartika Sari. Serah terima surat dan kelengkapan kendaraan

Terakhir saya berpesan kepada para member ABE, jalankan bisnis ini dengan sungguh-sungguh, jujur (jangan cutting price) dan istiqomah. Komitmen Anda dalam menjalankan bisnis ini tentunya tidak akan menghianati hasil yang akan diperoleh. Kalaupun tidak bisa bisa 100% dalam menjalankan bisnis ini sesuai aturan yang ditetapkan perusahaan, usahakan pada level 80-90 % sehingga apa yang Anda dapatkan BERKAH bagi keluarga tercinta.

Bagi Anda yang ingin bergabung atau mencoba membuktikan produknya bisa WA di no HP 081334392299.

Thanks To:

Allah Subhanallahuwataalah yang mempertemukan saya dengan orang-orang istimewa di Bisnis ABE, mereka adalah keluarga baru saya:

Direktur Utama PT. ABE Bpk. Tedjo Hendro Iswoyo

Direksi dan Manajemen PT ABE yang tidak bisa saya sebut satu per satu

Senior Upline Bpk. Peter Hadinata (Reward 1 Mercy)

Senior Upline Bpk. Muflikhun (Reward 2 Mercy)

Mentor dan guru di Bisnis ABE Bpk. Bayu Kuswara Hartono (Reward 8 Mercy, 1 Villa Mewah seharga 2 Milyard)

Upline saya langsung dan mentor yang selalu tekun menyemangati dan kadang-kadang membantu modal Bpk. Saiful A. (Reward 2 New CRV dan puluhan motor)

Mitra-mitra saya di bisnis ABE yang terus tumbuh dan ngomset sehingga memotivasi dan menjadi daya ungkit bagi saya untuk terus yakin dan bergerak menjalankan bisnis ini.

Istri saya yang menyemangati dengan cibiran-cibiran yang terus menerus dan terkadang membuat jengah. Omelannya membuat saya tetap bertahan dan semakin yakin bahwa bisnis inilah jawaban atas keraguan yang selama ini dialamatkan pada aktifitas nggetu di malam hari yang kadang sampai pagi.

Terimakasih juga atas bantuan modal dan tambahan waktu kerja setiap harinya yang sering kali berbohong ketika terlambat pulang hanya untuk mengantarkan pesan 1 box Ladyfemi atau 2 box Fiforlif.

Salam sehat dan sukses. Thanks ya Gaes sudah meluangkan waktu membaca tulisan ini. Semoga tidak  mbelereng..hehehe.

Info Member WA/Call 081334392299